Indobarometer: Prabowo Pembantu Jokowi Terbaik, Kepuasan Publik 64,6% atas Kerja Pemerintahan

Presiden Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo Subianto memberikan keterangan saat meninjau lahan yang akan dijadikan "Food Estate" atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). (Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden)

SintesaNews.com – Survei Indo Barometer menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di peringkat pertama sebagai menteri terbaik di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Prabowo mendapat penilaian dari responden sebesar 29,3 persen. Kemudian di bawahnya ada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang mendapat penilaian 16,3 persen.

Selain Nadiem, ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mengatakan, “Setelah Nadiem, ada Sri Mulyani Indrawati 15,2 persen, Erick Thohir 12,2 persen, dan Mahfud MD 8,8 persen,” kata dia dalam siaran pers yang diterima, Kamis (5/11/2020).

M. Qodari menekankan, secara keseluruhan penilaian publik terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menyatakan puas sebesar 64,6 persen, 33,1 persen merasa tidak puas, dan 2,3 persen tidak menjawab.

“Survei ini mengukur satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Covid-19 di Indonesia. Survei ini dilakukan masyarakat usia minimal 17 tahum, dijalankan terhadap 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi, dengan margin of error 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sampai 95 persen,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here