Kadrun Nge-Hoax Foto Mayat Korban Virus Corona, Ini Faktanya!

Oleh: Langit Quinn

SintesaNews.com – Warbyasa memang netizen enam dua, walbikhusus kadrun  dalam hal penyebaran hoax bersaing dengan kecepatan cahaya. Dia lagi, dia lagi. Bayangkan saja, tanpa mencari tau kebenaran terlebih dahulu jari-jari sudah gatal membagikan foto dengan narasi provokatif dan menyalahkan pemerintah.

Faktanya foto itu adalah bagian dari sebuah proyek seni untuk memperingati 528 korban kamp konsentrasi Nazi ‘Katzbach’ di Frankfurt pada 24 Maret 2014. Pencarian gambar menemukan foto diambil di Frankfurt, Jerman, oleh seorang fotografer bernama Kai Pfaffenbach untuk Reuters.

Mbok yao level ogebnya itu diturunin sedikit, coba gunakan Google Reverse Images, Yandex, InVid, maupun TinEye Reverse Images Search untuk mengecek kebenaran tentang foto tersebut.

Penelusuran menggunakan Google Reverse Images mengarah ke sejumlah situs berita yang pernah memuat foto yang sama. Salah satunya dimuat situs berita Voice of America (VOA) pada 25 Maret 2014. Foto yang sama, dengan keterangan serupa, juga dimuat media South China Morning Post pada 26 Maret 2014.

Jelas-jelas hoax, kok ngegas. Mereka tak pernah berubah, ogeb kok awet, diborong sama kelompoknya sendiri pula.

Salah dua akun yang menyebarkan hoax adalah akun Donny Mikhail Jecksen dan Wibi Jaya. Dua orang ini juga biang kerok yang menyebarkan hoax di media sosial dengan narasi yang provokatif bahkan tak lupa ia menyalahkan pemerintah dan mengatai plonga-plongo.

Orang bilang kalau ogeb memang jangan tanggung-tanggung, perlu totalitas tanpa batas! itulah yang mereka lakukan dengan caption seperti ini:

“Di Wuhan udah banyak menelan korban jiwa. Mayat manusia udah kayak binatang berserakan bgtu aja..bener2 mengerikan hal begini koq masih di biarkan oleh pemerintah planga plongo turis cina boleh masuk Indonesia .! Sudah banyak yg menyoroti tetap saja keras kepala membiarkan mereka masuk Indonesia..! Bener2 HUTANG sudah tak bisa di bayar..balasan nya yaa begni mereka bebas masuk walau membawa WABAH VIRUS. ENDEMIC MEMATIKAN UNTUK RAKYAT.! NAUDZUBILLAHIMINDZALIK..!😭😭😭🤥🤥🤥🤥,” Ini yang ditulis Donny Mikhail Jecksen. Ngehoax kok nggak kelar-kelar.

Satunya lagi kelakuan kadrunawan bernama Wibi Jaya yang memberikan narasi seperti ini pada foto hoax yang ia sebarkan:

‘INI FAKTA BAHWA INDONESIA MENGGUNAKAN STRATEGI DALAM MENYEMBUNYIKAN KEBROBOKAN PEMERINTAH DI DUNIA MAUPUN DI DALAM NEGRI..

PERSIS YANG DI CERITAKAN BANG ROCKY GERUNG TENTANG PENYEMBUNYIAH BERITA STRATA KETIMPANGAN KAYA N MISKIN AGAR NEGARA LAIN MELIHAT TIONGKOK WAH DALAM SEGALA HAL…

BUKAN MAIN2 UNTUK MENUTUPI POLEMIK VIRUS YG MEMATIKAN ITU KEPADA DUNIA…

BAHKAN BERITA TERKINI YANG AKU TERIMA CUMAN 80 SAJA YG MENINGAL..

BAHKAN JOKOWI SENDIRI JGN TERLALU KWATIR N TENANG DALAM MENGHADAPI VIRUS MEMATIKAN ITU..

TAPI FAKTA MWNGEJuTKAN DI POTRET DARI SATELIT MAYAT BERGELIMPANGAN DI JALAN 2..

BAHKAN ADA DOKUMENTASI BAHWA AKTIFITAS LUMPUH TOTAL BAGAIKAN KOTA MATI OR HANTU…

SO BISA JADI MEREKA SOMBONG ATAS YANG MEREKA DERITA..

BAHKAN PEMIMPIN KOMUNIS ITU MEMINTA DOA KEPADA UMAT MUSLIM AGAR MENDOAKAN HAL INI CEPAT SELESAI…

INI LAH DOKUMENTASI BERUPA FOTO SATELIT YG MENGERIKAN..

SETIDAKNYA MEREKA TAU BAHWA MAKAR ALLAH BEGITU MENGERIKAN..

SADAR LAH WAHAI KECEBONG LUNAKKANLAH HATI KAMU BERTOBATLAH TENTANG DI TERIMA OR TIDAK HAK PREOGATIV ALLAH KITA TETAP BERUSAHA AGAR ALLAH MENGAMPUNI KITA..

NAUZU BILLA MIN ZALLIQ..”

Kedunguan kadrun semakin terdepan, tiada lagi bandingnya. Mantab jiwa.

Ngegas pakai huruf besar semua tapi hoax. Kelakuan kadrun yang memang doyan sebar hoax, menyalahkan dan memfitnah pemerintah serta pamer ketululan, pakai mengobral nama Tuhan segala, hati-hati kena azab, tukang sebar hoax berita kematiannya nanti disangka hoax juga. Ngerih!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here