Sebatang Kara, Kakek Ini Nawarin Ojol Tanpa Aplikasi Karena HP Rusak

Penulis: Langit Quinn

SintesaNews.com – Pengalaman yang mengharukan ini didalami dan diceritakan oleh seorang netizen atau bisa dibilang selebgram, melalui video dalam insta storynya.

Adalah Elsa dengan akun @elsyandria, ia bercerita bahwa tepat pukul 12 malam ia berjalan di dekat parkiran mobil stasiun Bogor. Saat dirinya akan memesan grab, tiba-tiba seorang bapak menghampirinya dengan sungkan, dan Bapak tersebut bertanya “mbak sudah pesan? kalau belum saya antar. Tapi HP saya mati, harga sesuai aplikasi ngga apa-apa”.

Ia mengatakan awalnya ragu karena sudah sangat malam, tapi dengan Bismillah ia mengiyakan tawaran Si Bapak yang diketahui bernama Bapak Sri yang diceritakan usianya hampir 70 tahun tersebut. Ia juga katakan bahwa rumahnya di Puncak, dan menanyakan apakah akan tetap mengantarnya?. Tapi Bapak Sri mengatakan akan antarkan, dengan alasan karena sejak jam 9 malam ia berada di sana namun tak dapat penumpang.

Elsa juga bercerita, bahwa motor Bapak Sri sudah diikat di beberapa bagian, kemungkinan supaya tetap dapat dijalankan dengan kondisi yang demikian untuk mencari nafkah. Saat berjalan, juga pelan-pelan. Namun Elsa sangat menikmatinya di tengah hujan.

Dengan kebaikan hatinya, Elsa kemudian berhenti di sebuah rumah makan padang, dan mengajak bapak tersebut menemaninya makan. Meski sempat menolak, namun Elsa setengah memaksa sehingga si bapak mengikuti tawarannya.

Diceritakan pula, dengan kondisi yang demikian, Elsa mengatakan bahwa lebih baik diantar sampai di rumah makan tersebut saja, karena memang menurut Elsa kondisi motornya tidak memungkinan, takut terjadi sesuatu dengan si bapak, sebab ketika direm maupun digas terlihat agak susah.

Elsa memikirkan kondisi sang driver yang sudah berumur tersebut, dan dengan berat hati sambil menahan air mata, si bapak driver menyetujuinya.

Elsa yang baik hati mengatakan, sepanjang jalan ia menangis.

Melihat kondisi si bapak driver tersebut, ia mengajak netizen yang ingin berbagi untuk membantu beli HP baru dan service motor untuk si bapak. Tanpa disangka, para netizen yang baik hati banyak sekali yang mengulurkan tangannya.

Hingga berita ini tayang, saldo terakhir untuk Bapak Sri adalah Rp 71,682,641.06.

Cerita lengkapnya silakan baca capture berikut:

Elsa juga sudah datang ke rumah Bapak Sri untuk melihat kondisinya.

Di akunnya Elsa menulis: saya masih mencari keberadaan bapak sri, alhamdulilah akhirnya saya bisa menemukan rumahnya, tetapi beliau tidak ada dirumah dan pulang biasanya larut malam, fyi dia sudah jarang tidur dirumah karena kondisiny seperti ini,dia tidur dipos depan rumahnya , subhanaAllah seperti ini kondisinya.. dan saya baru dapat kabar dari tetangga-tetangganya ,bahwa bapak tinggal sendirian ,bayangkan guys😭 hampir tiap hari bogor hujan deras, umur 68 tahun dan tinggal sendirian, pasti klian tanya kemana istri dan anaknya? Untuk saat ini belum dapat kabar, tapi aku hnya dapat kabar bahwa dia memang sudah berpisah dengan istrinya.

Allah baik banget ya, aku benar-benar takjub walapun ternyata bapaknya banyak menyembunyikan semuanya tapi ternyata memang keadaan dia jauh lebih sulit dari yang kita kira, aku sempet berpikir ko saldonya nambah terus ya ini? Kenapa orang” sangat baik ya? Tapi kita gakpernah tau sudah berapa lama Allah memberi ujian kepada pak sri, dan semua orang dikasih waktu untuk bersabar karena janji Allah itu pasti. Lewati kita semua dengan ini,kita bisa merubah kehidupan seseorang . Uluran tangan dan keikhlasan kalian sampai pada suatu keajaiban .
Mari kita saling merangkul, sukses bagi saya adalah ketika kita dapat mensukseskan orang-orang sekitar.
Kalian semua hebat🖤

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here