50 Hal Romantis untuk Dilakukan Sebagai Pasangan

Ilustrasi: Fanni Herman Photography

Penulis: Suko Waspodo

Baik Anda baru saja mulai berkencan atau sudah bersama pasangan selama bertahun-tahun, penting untuk melakukan banyak hal bersama sebagai pasangan.

Saya telah menyusun daftar hal-hal romantis yang harus dilakukan dengan pacar, suami, atau istri Anda sehingga Anda dapat menjaga gairah cinta itu tetap hidup.

1. Naik kereta kuda – sebaiknya di malam musim panas yang hangat, tepat saat matahari terbenam di atas kota yang indah. Mungkin sebagai bagian dari liburan romantis.

2. Lakukan kencan malam sendiri – masak bersama di rumah, nyalakan beberapa lilin, dan dandani untuk acara tersebut. Tetap pada playlist favorit Anda dan bersenang-senanglah di kencan DIY Anda.

3. Miliki hari duvet – menghabiskan hari dengan piyama, bersantai di bawah selimut dengan pesta Netflix dan makanan ringan adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu berdua dengan orang yang Anda cintai.

4. Piknik di taman – rias sekeranjang kecil dari kedua makanan favorit Anda, temukan tempat yang cerah di taman, dan bersantai. Bersantailah di atas selimut piknik dengan buku bagus dan nikmati berada di sekitar satu sama lain.

5. Mendaki tempat yang indah – pendakian yang berkeringat dan menantang mungkin tidak terdengar romantis, tetapi pemandangan / air terjun / ruang terbuka yang menakjubkanlah yang akan menjadi hadiah utama di sini! Apa yang lebih romantis daripada berbagi sesuatu yang indah?

6. Pergi berdansa – apakah itu kelas dansa lokal atau malam di kota, berdansa dengan pasangan Anda adalah cara yang bagus untuk merasa lebih dekat dengan mereka – secara harfiah.

7. Bersantailah di depan perapian – ambil segelas anggur dan nikmati hangatnya api bersama. Berkemah, di rumah Anda atau di pub jika perlu.

8. Hari spa – salah satu favorit pribadi saya. Bersantailah, pijat pasangan, dan cicipi segelas desis di hot tub. Kita begitu terjebak dalam kesibukan hidup sehingga terkadang kita lupa untuk bersantai dan menikmati waktu luang satu sama lain.

9. Kencan bioskop jadul – sering dilupakan setelah Anda melewati beberapa kencan pertama, perjalanan ke bioskop adalah cara romantis untuk menghabiskan waktu bersama. Anda mungkin tidak dapat berbicara, tetapi Anda dapat berpegangan tangan, berbagi popcorn, dan Anda akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan setelahnya.

10. Pergi untuk makan malam yang mewah – pesan tempat mewah di kota yang Anda berdua ingin kunjungi selama berabad-abad. Bersiaplah, pergi ke bar untuk menikmati koktail terlebih dahulu, dan nikmati malam itu.

11. Sarapan di tempat tidur – kejutkan pasangan Anda dengan kue-kue, kopi segar, dan jus di tempat tidur untuk Anda berdua. Daripada terburu-buru keluar rumah seperti yang biasa Anda lakukan di pagi hari, luangkan waktu untuk bersantai dan bersenang-senang di tempat tidur bersama di pagi hari.

12. Saksikan matahari terbenam – matahari terbenam mungkin adalah waktu paling romantis dalam sehari. Temukan tempat yang bagus untuk menontonnya dan nikmati semuanya. Ambil buku, kamera, atau selimut dan bersiaplah.

13. Ikuti kelas yoga – mungkin tidak terasa saat itu, tetapi terikat bersama melalui sesuatu seperti yoga sangatlah romantis. Mungkin memesan kelas meditasi daripada kelas dinamis jika Anda baru mengenalnya, atau coba yoga pasangan.

14. Jalan-jalan fotografi – ambil kamera Anda dan jalan-jalan bersama. Anda akan bersenang-senang mengambil foto lucu satu sama lain dan semua keindahan alam atau arsitektur di sekitar Anda.

15. Pergi mencicipi anggur – pesan sesi mencicipi di bar lokal dan bersenang-senang belajar lebih banyak tentang anggur. Dan meminumnya, tentu saja.

16. Lihat foto-foto lama – keluarkan album foto Anda (atau buka media sosial pilihan Anda) dan tertawakan potongan rambut lama Anda, kenang kencan pertama Anda, dan bagikan kenangan. Ini adalah cara yang sangat manis untuk menghidupkan kembali hari-hari awal hubungan dan ikatan Anda lagi.

17. Pergi untuk minum kopi dan makan kue – cari kafe baru atau pergi ke tempat biasa. Manjakan diri Anda dengan sesuatu yang lezat, ambillah buku, dan baca di sudut yang nyaman bersama. Atau luangkan waktu untuk benar-benar hanya berbicara satu sama lain, kadang-kadang hidup menghalangi percakapan yang hebat, jadi gunakan waktu berkualitas ini untuk benar-benar mengejar ketinggalan.

18. Atur perjalanan berkemah – berada di alam bebas, tanpa gangguan, adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dan bersenang-senang sebagai pasangan. Anda akan menghabiskan hari-hari di udara segar dan malam hari di bawah bintang-bintang – apa lagi yang lebih baik?

19. Pesan liburan – semua orang suka liburan, jadi pesanlah sesuatu yang istimewa untuk liburan panjang bersama. Bisa di negara baru, tempat favorit lama yang sering Anda kunjungi, atau bahkan staycation. Perubahan pemandangan selalu menyenangkan…

20. Lempar BBQ – Anda tidak perlu menjadi dua orang hanya untuk bersenang-senang romantis bersama pasangan. Undang beberapa teman untuk BBQ, nyalakan musik, dan nikmati hosting bersama sebagai pasangan yang luar biasa.

21. Adakan malam pertandingan – biarkan rekor kompetitif Anda bersinar di malam pertandingan. Undang orang untuk membawa permainan papan favorit mereka, buka sebotol anggur, dan biarkan saat-saat indah mengalir.

22. Hari spa DIY – lakukan pijatan secara bergiliran. Belilah losion yang bagus, nyalakan lilin, dan temukan daftar putar yang menenangkan.

23. Pergi ke pertunjukan – pilih salah satu band favorit Anda atau raih kesempatan pada salah satu yang belum pernah Anda dengar. Biarkan rambut Anda tergerai dan bersenang-senang di malam hari, seperti dulu.

24. Koktail buatan sendiri – temukan beberapa resep lezat secara online, persediaan bahan-bahan dan payung koktail yang lucu, kenakan kemeja Hawaii terbaik Anda, dan aduk.

25. DIY Come Dine With Me – pilih masing-masing 2 hidangan (canape, makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup) dan beri peringkat hidangan satu sama lain dari 10. Pilih hadiah menarik untuk pemenang.

26. Saling membelikan sebuah buku – pergilah ke toko buku dan masing-masing memilih sesuatu yang menurut Anda akan disukai oleh satu sama lain. Kemudian habiskan hari dengan membaca novel baru Anda di taman, kafe, atau di rumah di atas sofa.

27. Hadiri kelas membuat tembikar – jadi berantakan. Buatlah satu sama lain sebagai mug, buat mangkuk besar bersama, atau nikmati saja hal baru bersama. Tidak masalah apakah Anda pandai atau tidak, ini tentang mengikat dan melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama.

28. Pergi ke malam stand-up comedy – tentu, mungkin mengerikan, tapi itu setengah kesenangan. Cantumkan nama Anda di daftar jika Anda cukup berani untuk melakukan aksi ganda.

29. Pergi ke bar karaoke – bernyanyi sepuasnya, baik sebagai pasangan atau dengan sekelompok teman. Terkadang, hal paling romantis untuk dilakukan bersama hanyalah bersikap konyol!

30. Matikan diri dari dunia – nikmati hari tanpa telepon. Setuju untuk tidak memeriksa email, Instagram, atau Facebook Anda hari ini dan hanya menikmati kebersamaan satu sama lain.

31. Kunjungi galeri – temukan pameran dan jadikanlah satu hari untuk itu. Berpegangan tangan saat Anda berkeliling, berbagi pemikiran Anda tentang karya seni, dan saling membelikan sesuatu yang konyol di toko suvenir.

32. Pergilah ke museum – temukan yang Anda berdua sukai, apakah itu sejarah, sains, atau museum kecil di desa setempat!

33. Pergi mengamati bintang – selesaikan kehangatan dan temukan tempat yang nyaman untuk melihat bintang. Berkendaralah ke ladang atau siapkan selimut di taman Anda. Bagaimanapun, nikmati langit malam yang indah dan lihat apa yang dapat Anda lihat.

34. Berkendara ke tempat baru – arahkan jari Anda ke tempat acak di peta nasional dan berkendara ke sana. Anda akan menemukan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan, apakah itu jalan-jalan baru, bar penduduk setempat, atau menjelajahi kota yang ramai.

35. Buatlah scrapbook – bersenang-senanglah menghidupkan kembali kenangan Anda bersama. Tempelkan foto, tiket film, menu dari restoran favorit Anda, atau bunga kering dari buket pertama yang dia berikan kepada Anda.

36. Pergi mencari makan bersama – berjalan-jalan di alam dan temukan hal-hal menarik untuk dibawa pulang. Bisa jadi ramuan, bunga indah, atau jamur untuk dimasak. Cari tahu secara online tempat-tempat aman (dan legal) di mana Anda dapat melakukan ini di daerah Anda.

37. Buat daftar keinginan – bagikan impian Anda untuk masa depan dan buat daftar besar tentang semua hal yang ingin Anda lakukan bersama. Melamun tentang kehidupan masa depan Anda bersama itu sangat romantis dan merupakan komitmen besar yang akan Anda hargai berdua.

38. Pergi bersepeda – sewalah sepeda jika Anda tidak memilikinya dan pergi keluar pada hari yang cerah. Lihat di mana Anda berakhir.

39. Buat kembali kencan pertama Anda – ini adalah ide yang romantis dan akan benar-benar membawa kembali kenangan yang luar biasa untuk Anda berdua!

40. Temukan film drive-in – buat mobil Anda senyaman mungkin, bawalah banyak camilan, dan nikmati kencan kuno ini.

41. Kunjungi kampung halaman Anda – berbagi sejarah dengan satu sama lain adalah cara yang menyenangkan untuk merasa lebih dekat dan benar-benar terikat. Tunjukkan sekolah lama Anda, taman tempat Anda biasa nongkrong, dan bioskop tempat Anda menonton film favorit saat remaja.

42. Tonton film maraton – mungkin Anda berdua menyukai franchise atau serial film yang sama. Sejajarkan di Netflix, buat semangkuk besar popcorn, dan bersantai di sofa selama 8-12 jam ke depan.

43. Selamat berpesta tengah malam – ada sesuatu yang lucu tentang melakukan sesuatu di tengah malam. Bangunkan satu sama lain untuk piknik dalam ruangan yang manis sebagai suguhan istimewa.

44. Selenggarakan pesta kostum / malam bertema – hiasi rumah bersama, rancang menu bertema, temukan pakaian yang serasi atau konyol, dan undang teman Anda untuk malam yang menyenangkan.

45. Mainkan golf gila – rangkul keunggulan kompetitif Anda dengan cara yang menyenangkan. Pergi sebagai pasangan atau dengan sekelompok teman dan bersenang-senang menempatkan (permainan kata-kata) dunia pada hak.

46. Pergi ke toko – berbagi kehidupan dengan seseorang itu sendiri cukup romantis, dan cara apa yang lebih baik untuk menunjukkan komitmen itu selain membeli furnitur bersama?

47. Bacakan puisi satu sama lain – mungkin terdengar konyol, tetapi ada alasan mengapa hal ini terjadi di banyak rom-com. Jika Anda merasa sedikit malu, buka sebotol anggur sebelum mulai melafalkan beberapa Keats.

48. Belilah tanaman – sekali lagi, ini menunjukkan komitmen satu sama lain, yang juga romantis. Anda juga dapat membuat hari yang menyenangkan – ambil kopi, berjalan-jalan ke pembibitan tanaman lokal, dan bersenang-senang memilih beberapa bibit tanaman baru untuk rumah Anda.

49. Mandi – nyalakan lilin, putar playlist yang bagus dan lembut, dan mandi bersama. Anda dapat melempar bom mandi, membawa segelas anggur, atau memasang laptop dan menonton film sambil berendam. Ini adalah cara yang menyenangkan dan intim untuk menghabiskan waktu romantis bersama sebagai pasangan.

50. Bersama saja – terkadang, hal paling romantis di dunia adalah berada di dekat orang yang Anda cintai. Apa pun yang Anda lakukan, habiskan satu hari untuk saling menghargai dan mengungkapkan betapa Anda saling mencintai. Menghabiskan waktu berkualitas bersama sangat penting dalam hal memiliki hubungan yang kuat dan sehat – jadi rangkullah.

Itulah 50 hal romantis yang sebaiknya anda coba lakukan agar gairah cinta dan kasih sayang anda bersama pasangan tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

***
Solo, Sabtu, 15 Agustus 2020. 6:54 pm
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here