Ada yang Baper saat Jokowi Rapat dengan Para Gubernur untuk Sosialisasikan Omnibus Law

SintesaNews.com – Presiden Jokowi menggelar rapat secara virtual dengan mengumpulkan seluruh gubernur pada Jumat pagi, 9 Oktober 2020. Rapat dengan para Gubernur ini berlangsung sekitar satu jam. Jokowi mengajak para Gubernur mensosialisasikan UU Cipta Kerja kepada masyarakat di wilayahnya.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Presiden Jokowi juga mendengarkan aspirasi masyarakat yang menolak UU Cipta kerja melalui laporan para Gubernur yang sebelumnya telah menemui para pengunjuk rasa.

Ada lima gubernur yang menyampaikan paparannya terkait kondisi di daerahnya pasca aksi penolakan UU Cipta Kerja. Mereka adalah Gubernur Lampung Arinaldi Djunaidi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Sedangkan Gubernur Anies yang wilayahnya menjadi tempat demonstrasi besar dan berakhir dengan bentrokan tidak diberikan kesempatan bicara.

Jokowi pun melarang semua peserta menyampaikan hasil pertemuan itu. Ridwan Kamil membenarkan presiden melarang peserta membocorkan isi rapat.

Anies kecewa karena tidak bisa bicara dalam rapat tersebut. “Jadi kami yang hadir tidak bisa memberikan keterangan,” kata Anies baper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here