Penduduk Indonesia 271 Juta, Penonton Nissa Sabyan 347 Juta

SintesaNews.com – Nissa Sabyan adalah fenomena bagaimana seorang penyanyi bisa sangat populer bahkan melampaui batas negara tanpa dapur rekaman lagi.

Nissa Sabyan memang hanyalah vokalis dari grup musik gambus bernama Sabyan yang bernuansa Islam, melantunkan lagu-lagu relijius dengan berbahasa Arab dengan penampilan yang terlihat agamis.

Hingga artikel ini dibuat, dapat dilihat jumlah penonton atau viewers dari video lagu Ya Maulana, mencapai 347.991.872. Bahkan hampir menyentuh angka 348 juta viewers. Padahal jumlah penduduk Indonesia menurut data BPS termutakhir adalah 271 juta jiwa. Artinya Nissa Sabyan juga dikenal oleh ratusan juta orang lainnya di manca negara.

Hal yang tak mungkin bisa terbayangkan oleh para penyanyi dan musisi 20 tahun lalu yang masih harus di bawah produser musik mainstream untuk bisa menelurkan karya dan dikenal luas oleh publik. Dan jumlah pembeli album musik pun tak pernah mencapai ratusan juta copy. Sebuah album musik terjual sampai 500 ribu atau 1 juta copy saja sudah dirayakan dengan gold dan platinum awards.

Nissa Sabyan dengan Ya Maulana memang fenomenal. Tapi bagaimana karir Nissa setelah ini? Mampukah menghasilkan karya seperti Ya Maulana atau ya mau kelana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here