Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Terjang Offroad Daerahnya dengan Motor Trail, Salurkan Bansos

SintesaNews.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani viral di jagat media sosial berkat aksi heroiknya demi kemanusiaan di daerahnya di Sulawesi Selatan. Dengan penuh semangat bupati perempuan pertama di Luwu Utara ini menyalurkan sendiri bantuan untuk masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dengan motor trail bermuatan sembako yang ia kendarainya sendiri.

Daerah yang dituju Indah bernama Seko. Ongkos ojek ke kawasan ini bisa jutaan. Dan bisa memakan waktu berhari-hari. Bukan karena jauh, tapi jalannya sangat sulit.

Medan berlumpur, jalan naik turun ditempuh ibu dua anak ini untuk memberikan keadilan sosial bagi masyarakat yang dipimpinnya. Warga yang terdampak pandemi harus mendapat bantuan pemerintah, tak peduli di daerah sulit sekalipun.

Jalan menuju Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utata, terletak di kawasan pegunungan. Jalannya sempit, naik turun dan rawan longsor. Pemerintah sedang membangun jalan ke arah sana. Ada yang sudah beres, ada yang masih berlumpur.

Dari laman Wikipedia, Indah Putri Indriani terlahir di Enrekang, Sulawesi Selatan, 7 Februari 1977. Usianya menginjak 43 tahun. Indah terpilih sebagai Bupati Luwu Utara pada tahun 2016 dengan masa jabatan hingga 2021.

Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan. Sebelumnya, ia merupakan wakil bupati Luwu Utara periode 2010-2015, berpasangan dengan Arifin Junaidi.

Sebelum terjun ke dunia politik, Indah menghabiskan waktunya di dunia akademis. Indah pernah tercatat sebagai staf pengajar program S1 & ekstension FISIP UI, dosen pascasarjana Ilmu Politik FISIP UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Utara periode 2016 – 2021, Indah Putri Indriani kembali terjun di dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi Bupati dan berpasangan dengan Muh. Thahar Rum sebagai wakilnya. Indah resmi bertarung duel dengan pasangan petahana Luwu Utara, Drs. Arifin Junaidi dan wakilnya Andi Rahim. Pada pertarungan kepemimpinan daerah lima tahunan itu, Pasangan Indah Thahar (PINTAR) dinyatakan oleh KPU sebagai pemenangnya. Indahpun mencatat sejarah baru di pilkada di Sulawesi Selatan yakni perempuan pertama yang tercatat menjabat sebagai Bupati di provinsi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here