DPD Pejuang Bravo Lima DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Sekolah

SintesaNews.com JAKARTA – Pandemi belum berlalu dan perlu tindakan saling mendukung antar anak bangsa agar dapat melalui masa pandemi ini dengan baik. Protokol kesehatan perlu ditaati dan upaya pemerintah dalam melakukan pembatasan kegiatan masyarakat perlu didukung.

Berbagai aksi dan giat kemanusiaan telah dijalankan oleh pemerintah bersama masyarakat yang tergabung dalam lembaga, organisasi masyarakat, komunitas, perkumpulan atau kelompok aksi, melalui bantuan sosial dan penyuluhan serta serbuan vaksinasi Covid 19. Untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19, Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Bravo Lima (DPP PBL) meminta segenap anggota Pejuang Bravo Lima untuk tanggap dan melakukan giat yang bermanfaat bagi sesama.

Menanggapi arahan tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima (DPD PBL) DKI Jakarta kembali menggelar aksi sosial untuk membantu pemerintah sesuai arahan dari DPP PBL. Setelah sebelumnya melakukan giat pemberian bansos dan vaksinasi, maupun pelaksanaan donor darah di beberapa wilayah serta pemberian bingkisan dan santunan bagi para penggali kubur di TMP Kalibata, DPD PBL DKI Jakarta kini mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara gratis di rumah ibadah dan sekolah.

Pada hari Minggu, 7 November 2021, bertempat di Masjid Al Ikhlash Jatipadang, DPD PBL DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh area masjid dan TKIT Al Ikhlash yang berada di dalam lingkungan masjid tersebut dengan menggandeng Sterilingindo selaku perusahaan penyedia jasa disinfeksi serta produsen mesin disinfeksi. Dalam mempersiapkan kondisi PPKM level 1 di Jakarta, rumah ibadah melonggarkan jarak antar jamaah sehingga perlu dipastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan sterilisasi ruangan dilakukan. Aksi nyata ini diapresiasi oleh pengurus masjid dan para jamaah serta para guru TKIT yang akan menjalankan kegiatan tatap muka perdana dengan para siswanya.

Ketua Umum Masjid Al Ikhlash Jatipadang, Muhammad Furqan Alfaruqiy menyampaikan rasa terima kasih dan melihat langsung kerja yang profesional dari relawan PBL.

“Semoga giat yang dilakukan bernilai ibadah di mata Allah SWT dan memberikan manfaat bagi jamaah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Rifda, selaku Kepala Sekolah TKIT Al Ikhlash, “Tindakan ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan kegiataan tatap muka yang akan dilaksanakan pada keesokan hari”.

Trisni Puspitaningtyas selaku Ketua DPD PBL DKI Jakarta menyampaikan harapannya, “Kami memiliki keinginan untuk melakukan berbagai giat kemanusiaan, tetapi terkadang waktu yang membatasi gerak kami sehingga kami perlu memilih dan memilah giat yang sesuai dengan kondisi yang kami miliki. Kami berusaha membantu masyarakat dengan program kerja yang dapat diimplementasikan dan melibatkan para relawan secara langsung di lapangan. Program kerja yang dapat dieksekusi dan bermanfaat langsung bagi masyarakat lebih kami kedepankan”.

Selaku perwakilan dari Sterilingindo, J.B.Handoyo juga menyampaikan misinya, ”Kepedulian kami kepada sesama tidak dibatasi oleh unsur SARA sehingga kami terbuka dalam bekerjasama dengan berbagai komunitas untuk penyemprotan disinfektan di rumah ibadah maupun sekolah yang membutuhkan jasa kami”.

Dalam kesempatan yang berbeda, Letjen TNI (Purn) Sumardi selaku Wakil Ketua Umum Pejuang Bravo Lima menyampaikan, ”Pejuang Bravo Lima peduli pada kondisi yang ada di masyarakat dan berusaha membantu dengan kemampuan yang kita miliki agar meringankan beban masyarakat”.

Hal ini sejalan dengan yang diamanatkan Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, yang menyatakan, ”Kita harus mampu menolong sekuat tenaga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menanggulangi pandemi covid 19. Berbagai kegiatan kemanusiaan dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kita perlu tegaskan semangat untuk bersatu dan berjuang bersama dalam mengatasi pandemi ini. Bagi pelaksana di lapangan yang bertugas harap memperhatikan kesehatan dan keselamatannya juga. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi kita semua”.

Ke depan, giat penyemprotan disinfektan di berbagai rumah ibadah dan sekolah akan dijadikan sebagai program rutin di semua cabang yang dikelola oleh DPD PBL DKI Jakarta. Harapannya, kita semua diberikan kesehatan untuk menjalankan semua program dengan sebaik-baiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here