Forum Habaib Minta Aparat Polri dan TNI Meringkus Kelompok yang Itu

Pasukan TNI dari Kodam sore tadi terlihat di sekitar Petamburan, Jakarta.

SintesaNews.com – Ketua Forum Komunikasi Alawiyyin Indonesia, Habib Umar Idrus Alhabsyi meminta kepada aparat keamanan baik Polri maupun TNI untuk menindak tegas para kelompok yang sengaja ingin mengganggu stabilitas nasional.

“Menghimbau kepada Kapolri dan Pangab (Panglima TNI -red) menangkap siapa saja, orang atau kelompok organisasi gerakan tersebut yang berusaha mengkudeta pemerintah Negara Indonesia secara inkonstitusional,” kata Habib Umar kepada wartawan, Senin (16/11/2020) malam.

Dan ia juga meminta agar aparat keamanan negara tetap memiliki nyali yang kuat untuk menjaga eksistensi NKRI dari rongrongan kelompok semacam itu.

“Berani melakukan pengamanan terhadap Negara dari Kelompok atau orang yang akan melakukan pemufakatan jahat terhadap Kedaulatan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, Habib Umar juga meminta dengan tegas kepada aparat Kepolisian maupun TNI untuk tidak segan-segan meringkus mereka yang sengaja menyebarkan kebencian antar sesama dan mengancam toleransi di NKRI.

“Menangkap pihak-pihak yang membawa kebencian dan intoleransi dengan mengatasnamakan agama, yang berujung makar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Habib Umar Idrus Alhabsyi menilai bahwa saat ini ada kelompok masyarakat yang melakukan agenda politik tertentu yang justru memberikan ancaman kepada persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ia pun menyayangkan, kelompok-kelompok tersebut selalu membalut diri mereka dengan identitas tertentu untuk berupaya melegitimasi ruang gerak mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here