Kim Go Eun, Kecantikan Artis Korea yang Sesungguhnya

Penulis: Langit Quinn

SintesaNews.com –  Sudah bukan rahasia lagi ya, bahwa artis maupun aktor Korea itu wajahnya kebanyakan sudah dipermak (meski tidak semua), baik hanya secuil, misal bikin lipatan mata, atau sebagian besar, seperti mengubah kontur wajah yang sampai memotong tulang pipi,  intinya wajah aslinya sudah tidak lagi sama. Bukan wajah asli yang dimiliki sejak lahir.

Hampir semua orangpun tau, klinik oplas di Korea sana amat menjamur, bahkan untuk warga biasa yang bukan artis saja, hadiah ulang tahun ke 17nya adalah oplas, itu kata seorang teman yang pernah bekerja di sana dan memiliki banyak teman orang Korea sana.

Instagram Kim Go Eun

Insecure, tidak PD dengan penampilan wajah asli, cuping hidung yang tidak lancip, kontur wajah yang lebar, dan mata aslinya yang sipit, itulah alasan mereka melakukan oplas, dan sepertinya pola pikir mereka sudah dibentuk sedemikian rupa oleh klinik-klinik kecantikan yang makin menjamur sehingga menganggap mata sipit, pipi oval, chubby, dan lain sebagainya itu sebagai sebuah aib/kekurangan diri.

Namun dari sekian banyak artis Korea yang melakukan oplas sehingga wajahnya menjadi seperti boneka, ada beberapa artis yang masih memiliki kecantikan alami Korea, salah satunya adalah artis cantik Kim Go Eun.

Sudah jarang, namun justru dicari karena unik, itulah wajah alami Korea di masa kini. Ketika orang sudah bosan dengan ‘muka plastik’ mereka malah semakin mengagumi kecantikan alami seperti milik Kim Go Eun.

Coba pandangi wajahnya. Potongan wajah maupun matanya masih asli, belum tersentuh permak dari bedah kecantikan. Itulah wajah cantik Korea yang asli. Unik. Justru karena keunikannya itulah, Kim Go Eun menjadi spesial. Tidak sama dengan seleb Korea lainnya yang terkadang orang kita kebingungan mengenali wajahnya yang terasa ‘serupa’.

Yang membuat kagum, selain ia tidak melakukan oplas, ia juga selalu tampil natural. Tidak peduli dengan pendapat orang-orang yang membullynya, Kim Go Eun lebih suka tampil apa adanya. Diakuinya, awalnya ia merasa kesal, tapi lama kelamaan ia mengaku kebal dengan hujatan netizen jahat Korea.

Dalam akun instagramnya, Kim Go Eun juga lebih sering tampil polos dan apa adanya. Wajah polos tanpa makeup sama sekali tidak mengganggu para penggemarnya. Justru karena hal itulah, ia dikagumi.

Tampilan alaminnya adalah kecantikannya yang sesungguhnya. Dan membuat sejumlah brand ternama menggaetnya untuk berkolaborasi, sebut saja Chanel.

Tidak hanya Chanel, beberapa brand fashion lain seperti Bean Pole asal Korea Selatan juga menggandeng Go Eun sebagai salah satu ambassador mereka.

Go Eun mendobrak persepsi yang ada mengenai selebriti Korea. Bahwa kecantikan wajah bak boneka adalah segalanya. Go Eun justru berani tampil berbeda. Tidak memamerkan sisi keglamouran sebagai seleb papan atas Korea layaknya para seleb lainnya yang selalu memamerkan tampilan ‘wah’ dalam akun instagramnya, Go Eun selalu menampilkan kedirian yang apa adanya.

Selalu totalitas dalam setiap perannya, Go Eun melakukan debut pertamanya dalam film A Muse pada 2012. Jika kamu pernah menontonnya, sudah pasti pujian layak disematkan untuk Go Eun. Totalitasnya memang luar biasa.

Jago dalam berperan, Kim kemudian tampil laris manis dalam beberapa film dan drama. Termasuk pada 2017, Kim memerankan tokoh Ji Eun Tak berpasangan dengan Gong Yoo.

Beberapa awards bahkan ia raih karena keberhasilannya dalam berperan, termasuk 4 awards dalam perannya di film A Muse.

Kim Go Eun, selalu dipuji akan kesederhanaanya dalam tampilan alaminya. Darinya bahkan banyak orang bisa belajar, bahwa tidak perlu dibuat-buat untuk tampil cantik. Karena tampil apa adanya, tanpa oplas dan polesan yang glamour, justru membuat dirinya unik dan menjadi tidak biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here