Sitti Hikmawatty: Saya Tarik Statement Sperma Bisa Berenang di Kolam Renang

SintesaNews.com – Setelah omongan ngawurnya viral, baik di media online hingga menjadi tertawaan publik di media sosial, Sitti Himawatty meminta maaf atas ocehan asal-asalannya tanpa akal sehat, apalagi tanpa data dan fakta.

Sebelumnya Sitti Hikmawatty mengatakan bahwa kehamilan bisa terjadi karena perempuan berenang di kolam renang yang ada laki-lakinya. Dikatakan dengan asal jeplak bahwa sperma laki-laki bisa berenang ke sel telur perempuan di kolam renang. Sungguh absurd dan tak perlu orang jenius yang menilai omongan Sitti seperti tanpa akal sehat.

Ketua KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Susanto juga bereaksi atas ucapan Sitti tersebut hingga langsung memberikan klarifikasinya bahwa pemahaman dan sikap KPAI tidak seperti yang dikatakan oleh Sitti.

Sitti Hikmawatty sebagai salah satu Komisioner KPAI melalui keterangan tertulisnya akhirnya meminta maaf sebagaimana diterima oleh kalangan media, sebagai berikut.

“Terkait statement saya mengenai kehamilan di kolam renang, perlu saya sampaikan: (1) Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat. (2) Statement tersebut adalah pernyataan pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut. (3) Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya,” demikian disampaikan oleh Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI.

Pejabat publik yang digaji oleh negara dengan uang rakyat semesti menggunakan nalar yang sehat untuk digunakan bagi kebaikan masyarakat Indonesia, bukan sekadar membuat gaduh dengan ocehan-ocehan tak bermutu macam selebritis yang tak punya karya hanya jual sensasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here