Ahok Jadi Trending Topic Twitter Kandidat Kuat Kepala Otorita IKN Nusantara

SintesaNews.com – Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi trending topic di twitter seiring disahkannya UU IKN (Undang-undang Ibu Kota Negara) oleh DPR RI dalam sidang paripurna kemarin.

Hingga berita ini ditayangkan, lebih dari 5.800an cuitan soal Ahok pagi ini. Salah satunya akun Warga NKRI @GhCarlo yang mencuitkan: “Kerennnnnnn, mantappppp Pak @jokowi, Ahok still the best leader”.

Presiden Jokowi sendiri sudah mengonfirmasi jika Ahok masuk ke dalam kandidat pemimpin ibu kota negara di Kalimantan Timur. Walau begitu, tetap dibutuhkan payung hukum untuk menunjuk Ahok sebagai pemimpin Nusantara. Diperlukan Perpres yang ditandatangani oleh Jokowi mengenai otoritas ibu kota negara yang sudah berisi penunjukkan Kepala Otorita IKN Nusantara.

-Iklan-

Dukungan kepada Ahok juga datang dari penduduk asli Kalimantan, masyarakat Dayak.

Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Timur tegas menyatakan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, untuk memimpin Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Ahok masuk bursa pimpinan ibu kota baru.

Dewan Pertimbangan Adat, Abraham Ingan, menyebut, pihaknya telah menyatukan dukungan dan menyatakan dukungan untuk Ahok. Hal itu langsung ditegaskan oleh Ketua DAD Kaltim, Zainal Arifin, yang juga menjabat sebagai anggota DPD RI Kaltim.

“Secara bulat kami mendukung BTP menjadi Kepala Badan Otorita IKN dan kami berharap Pak Presiden Jokowi juga memilih BTP,” ujar Abraham di Gedung Graha Tebengang, Jalan Tekukur, Samarinda (13/3/2020).

Baca juga:

Alhamdulillah UU IKN Sah, Ibu Kota RI Bukan Jakarta Lagi, 1 Bulan Lagi Jokowi Angkat Kepala Otorita IKN Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here