Jaswin Kaur Dhillon, Puteri Indonesia Maluku 2022 Bicara Soal Keberagaman dan Masa Depan Indonesia Emas

Penulis: Wandi Ruswannur

Indonesia adalah bangsa besar dan merupakan negara kepulauan yang yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah negara Kanada.

“Negara Indonesia hadir di tengah-tengah keberagaman. Dari Sabang ujung Barat hingga Merauke paling Timur, rasa cinta tanah air hadir pada setiap individunya. Terlalu banyak alasan untuk mencintai negeri sendiri, terlalu banyak potensi bagi Indonesia untuk menjadi negara yang kuat menjelang Indonesia emas. Saya dan kita semua adalah anak dari keberagaman Indonesia,” kata Jaswin Kaur Dhillon, Sabtu (11/06/2022).

-Iklan-

Mahasiswi lulusan sarjana desain interior, Universitas Tarumanagara Jakarta yang mahir berbahasa Inggris dan Hindi ini menyampaikan, Indonesia adalah negara yang “walk the talk”. Indonesia menjamin hak seluruh warga negaranya tanpa melihat gender. Di tahun 2001 misalnya, di saat negara maju lantang mengatakan gender equality, Indonesia memiliki presiden perempuan pertama.

“Sejak saat itu, banyak perempuan hebat Indonesia hadir membawa suara, visi dan misi untuk negara kita. Menteri, Dewan Pertimbangan Presiden, Hakim, Jaksa, Dokter, Insinyur dan masih banyak profesi lainnya, bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” tutur pemilik akun instagram @jaswinkaurd

Gadis blasteran Maluku dan India ini menjelaskan bahwa hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat. Meski pandemi memukul Indonesia dengan sangat keras. Pilu, sedih, dan letih, telah kita hadapi selama dua tahun pandemi ini bergulir.

“Kini saatnya bangkit, melalui G20, Indonesia memanggil untuk sinergi dan kerjasama. Pemulihan ekonomi, sosial dan berbagai aspek lainnya tidak perlu dilakukan sendiri. Bersama-sama bangkit, untuk maju. Recover together, recover stronger,” pungkasnya dengan nada penuh optimis.

Baca juga:

Pesona Cantik Jaswin Kaur Dhillon, Putri Indonesia Maluku 2022 di Hari Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here