Polisi Buru Ambrocius Nababan yang Ujarkan Rasisme kepada Natalius Pigai

SintesaNews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw langsung merespon beredarnya ujaran kebencian rasisme yang diposting oleh akun FB Ambrocius Nababan. Pihak kepolisian di akan segera menangkap pelaku ujaran rasime tersebut

Ambrocius Nababan di akun Facebooknya belum lama ini menyerang mantan komisoner Komnas HAM Natalis dengan ungkapan mengandung unsur rasisme.

Pihak kepolisian telah melakukan langkah hukum dengan mensinergikan unsur Cyber Bareskrim Polri dan Polda Metro juga Polda Papua guna menangkap pelaku utama dan pihak yang turut menyebarkan postingan rasisme yang berpotensi menjadi konflik di Papua.

Hasil penelusuran terhadap jejak digital akun Facebook Ambroncius Nababan, bahwa pemilik akun memposting status pada 12 Januari 2021 dengan mengomentari berita terkait pernyataan Natalius Pigai, dengan kalimat yang kasar.

Daei hasil pengecekan Tim Cyber pada tgl 24 Januari 2021 bahwa akun Facebook dan Twitter Ambroncius Nababan sudah tidak aktif dan postingan terkait ungkapan rasisme sudah dihapus. Namun unggahan tersebut telah di-capture serta diposting ulang oleh beberapa akun di media sosial dan media online.

Netizen di media sosial banyak yang meminta kepada aparat kepolisian agar segera menangkap dan memproses pemilik akun Facebook atas nama Ambroncius Nababan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here